Ketika Cinta Menghampiri Seorang Figuran..!!!

Hai, gw Erwin. Erwin Wardhana lengkapnya. Gw cowok biasa dari keluarga yg biasa - biasa aja. Kisah yg bakalan gw ceritain di sini ialah kisah cinta gw yg sedikit nyakitin tapi nimbulin dampak yg besar banget dalam hidup gw. Oke kisah ini bermula saat gw masih SMA, saat itu tepatnya waktu gw masih kelas 3 SMA di sebuah Sekolah Menengah Kejuruan Negeri di Surabaya. Semua kejadian ini bemula saat gw barusan putus sama mantan gw yg ke-2 setelah dia kedapatan selingkuh di depan gw & setelah itu tanpa banyak omong lagi gw putusin langsung dia karena gw kagak suka sama hal yg kayak begitu.

Awalnya gw sempet banget pengen bales dendam ke dia dengan cara gw "gebet" sahabat deketnya sendiri tapi setelah beberapa bulan gw sama dia "jadian", gw mulai sadar kalo itu semua bakalan percuma. Jadi gw berani'in diri buat ngomong langsung sama pacar gw, sebuat aja namanya "Cia".

Gw : "Beib, aku pengen ngomong nih sama kamu, kita bisa ketemu gak sekarang, aku tunggu di Mall biasanya ya, bisa kan..???"

Cia : "Bisa, emank kamu mau ngomong apa'an sih kog kayaknya penting banget.."

Gw : "Udah deh, kamu sekarang kesini aja, aku tungguin sekarang, OK, Bye.."

Cia : "Iya - iya, aku kesana sekarang.."

Setelah lumayan lama gw nunggu, akhirnya dia nongol juga & langsung aja gw ngomong ke dia.

Gw : "Beib, sebelumnya aku pengen minta maaf kalo aku selama ini gak bisa jadi cowok seperti yg kamu pengeni.."

Cia : "He'em, gpp kog, emank kenapa sih kamu tiba ngomong hal ini segala.."

Gw : "Sebenernya aku nyuruh kamu kesini karena..........."

Cia : "Karena apa..??? Jawab donk.."

Gw : "Karena selama ini aku macarin kamu bukan karena aku sayank & cinta sama kamu, tapi karena sebenernya aku pengen bales dendam sama Kiqiey sahabatmu itu, sekali lagi aku minta maaf ya.."

Gak lama setelah gw ngomong hal itu ke dia & sesuai dengan apa yg gw perkirain, diapun langsung netesin air matanya yg sangat berharga itu bukan untuk orang yg dia sayank tapi buat gw, orang yg udah mempermaenin perasaannya cuman buat alesan yg sepele itu. Ngeliat hal itu gw langsung gak tega buat nerusin perkataan gw yg tadi, tapi apa boleh buat lebih baek dia tahu hal ini sekarang sebelum hubungan gw & dia semakin jauh.

Gw : "maafin aku, hal ini aku lakuin karena aku gak pengen kamu terluka lebih jauh lagi cuman gara - gara aku.."

Cia : "Gak, gpp kog. Aku yg udah "bego" selama ini percaya & yakin sama kamu & mungkin aku juga terlalu "bego" karena udah terlalu sayank sama kamu.."

Setelah itu dia pun langsung lari ninggalin gw dengan tangisan & cucuran air mata yg gak berhenti - berhenti. Dalam hati gw berkata "Maafin aku yg udah permaenin kamu, disini gw cuman bisa berharap semoga kamu bisa nemuin seseorang yg lebih baek & lebih serius sama kamu. Selamat tinggal.." Lalu gw langkahin kaki buat pulang & nenangin diri sejenak atas perbuatan gw yg barusan tadi.

-Beberapa Bulan Setelah Kejadian Itu-

Gw : "Brow, gw pengen tobat. Gw udah kagak mau maen - maen lagi sama perasaan cewek, kali ini gw serius pengen nyari cewek yg bisa gw cintau & sayangi sepenuhnya.."

Setelah itu sobat gw yg sebut aja namanya "Dika" bilang ke gw.

Dika : "What, serius loe mau tobat, ternyata ada ya playboy kayak loe mau tobat.. Hahahahahahah.."

Gw : "Gw serius kale, loe punya kagak kenalan cewek lagi..??"

Dika : "Tenang brow, gw masih punya "stock" kenalan banyak kog di hp gw.."

Gw : "Yaudah deh cepetan gw minta.."

Dika : "OK, sebentar gw cari'in ye.."

Setelah beberapa lama, akhirnya dia nemuin nomer yg gw minta.

Dika : "Nih brow nomernya, namanya "Shinta". dia anak sekolah sebelah & kebetulan dia juga barusan putus sama cowoknya akibat ortunya kagak setuju karena cowoknya beda agama gitu.."

Gw : "Busyet, loe sampe tau dalemnya juga gitu ya, tapi gpp deh. Thanks ya.."

Dika : "Yoyoi, tapi sebelum loe pergi, sebagai gantinya bantuin gw donk.."

Gw : "Dasar loe pantat panci, kirain nie kagak ada apa - apanya, eeh ternyata ada embel - embel minta bantuan segala, yaudah apa'an sih masalah loe..??"

Dika : "Gini nih brow, gw sekarang lagi galau banget nie ma cewek gw.."

Gw : "Emank cewek loe kenapa, selingkuh..??"

Dika : "Bukan kale, gw galau itu mikirin cewek gw, sebenernya dia itu cewek baek - baek ato kagak.."

Gw : "Nah trus hubungannya sama gw apa'an"

Dika : "Gini nih, loe kan jago banget kalo ngintrogasi cewek nih, nah gue pengen loe introgasi dia & cari tau apa dia itu cewek baek - baek ato kagak.."

Gw : "Owh..owh..owh..Gw mulai ngerti nih maksud loe, jadi loe nyruh gw buat jadi "detektif" gitu..??"

Dika : "Siiiip, Pinter.."

Gw : "OK, gampanglah, emank cewek loe sekarang siapa sih..??"

Dika : "Hem, Amel.."

Gw : "What, loe pasti becanda.."

Dika : "Kagak, gw serius.."

Gw : "Bo'onk ahh, amel-amel yg dulu loe kenalin sama gw.."

Dika : "Yo'i.."

Gw : "Hahahahahha, yaudah dech gampang, ntar bisa gw urus dia yg penting loe mesti ngerjain "tugas" loe yg tadi.."

Dika : "OK, gampang.."

Gw : "Gampang - gampang, loe itu mesti ngomong gampangtapi ujung-ujungnya kagak pernah loe kerjain kan.."

Dika : "Iya - iya, bawel amat sih.."

Gw : "Busyet, nie anak ngeselin banget, untung gw minta tolong sama loe, kalo kagak udah gw "beri" nie anak daritadi.."(dalem ati). Yaudah gw cabut dulu, masih banyak yg mesti gw kerjain..

Dika : "OK. Good luck brow.."

Dengan ngacungin jempol gw langsung cabut dari tempat itu buat pulang & istirahat karena seharian tadi banyak banget acara di sekolah gw..

-Seminggu Kemudian-

Gw : "Gimana, udah loe cari informasi soal dia..??"

Dika : "Tenang bos, udah kelar semua kog.."

Gw : "Siip, nah trus informasi yg dapet soal dia apa aja..??"

Dika : "Gini, dia itu cewek yg lucu & unik, kagak suka film horror, suka warna ungu & grup band Ungu, hobby hangout, baca buku, rekreasi & belanja, trus di sekolah selaen ikut kegiatan OSIS di juga ikutan ekskul drama.."

Gw : "Busyet dah, kagak gw sangka loe bisa dapet info sekomplit itu soal dia.."

Dika : "Jelas donk, gw kog diremehin.."

Gw : "Hahahahahahah, yaudah gw cabut dulu ye.."

Dika : "Eits,maen cabut langsung, soal urusan loe yg gw suruh kemaren gimana..??"

Gw : "hehehehehe, sorry brow gw kelupa'an, gini ye cewek loe itu sebenernya cewek baek - baek tapi kalo lagi ada masalah gw saranin jangan ganggu dia dulu deh.."

Dika : "Emank napa..??"

Gw : "Udahlah, nurut aja ma gw, jangan loe ganggu dulu kalo dia lagi punya masalah, soalnya omongan & bahasanya bisa kayak cewek yg kagak bener, mending loe turutin aja saran gw daripada ntar hubungan loe sama dia kenapa - kenapa.. Yaudah gw cabut dulu.."

Dika : "Masak sih dia kayak gitu, perasaan dulu waktu gw deketin dia itu kagak kayak gitu deh, yaudah lah daripada gw pusing-pusing mikirin dia mending gw nyari cadangannya aja lah.."

Setelah gw kenalan ma itu cewek, akhirnya gw sekarang dekat & akrab ma dia, malah saking deketnya gw & dia sekarang jadi sering sms'an, telp'an, chating'an ampe jalan bareng. Dan waktu H-1 sebelum Tahun Baru, gw punya rencana buat ngadain surprise ke dia karena 1 hari setelah Tahun Baru adalah sweet 17-nya. Jadi gw bikin alesan kalo gw kalah taruhan ma adek gw & adek gw minta boneka Doraemon sebagai hadiahnya yg kagak laen & kagak bukan itu adalah boneka favorit si Shinta.

Gw : "Ehh Shin, loe ada waktu kagak..??"

Shinta : "Buat apa'an..??"

Gw : "Tolongin gw donk.."

Shinta : "Iya, tapi nolongin apa'an.."

Gw : "Tolongin gw nyari boneka Doraemon donk soalnya gw kalah taruhan nie ma adek gw.."

Shinta : "Emank adek loe cewek ato cowok kog suka boneka segala.."

Gw : "Cewek kog.."

Shinta : "Kog suka bola juga.."

Gw : "Kan gw yg ngajarin dia buat suka sama bola, abis dia resek banget sih tiap gw sama temen-temen maen bola, yaudah gw ajarin aja sekalian dia daripada dia ganggu'in terus.."

Shinta : "Hahahahhah...Loe jadi kakak resek juga ya, ampe adek cewek loe ajarin maen bola.."

Gw : "Abisnya gw lama-lama kesel juga sih ma dia, gimana loe bisa bantuin kagak..??"

Shinta : "Bisa kog, gampanglah, emank kapan mau nyari tu boneka..??"

Gw : "Terserah loe deh, loe bisanya kapan.. soalnya gw udah mulai liburan sekolah sekarang.."

Oya, gw hampir lupa kalo sehari sebelum Tahun Baru itu gw udah lulus SMA & sekarang gw lagi kuliah di salah satu universitas swasta di Surabaya.

Shinta : "Gimana kalo sabtu besok aja, tapi gw cuman punya wktu sebentar doank, kagak bisa lama-lama.."

Gw : "OK, besok sabtu kita pergi, trus ketemunya gimana..?? Loe gw jemput dirumah ato gimana..??"

Shinta : "Kita ketemu di depan sekolah gw aja deh, gimana..??"

Gw : "OK deh, gimana kalo besok kita ketemu jam 10 di sekolah loe.."

Shinta : "OK, kebetulan jam1 gw juga mau pergi ma keluarga, katanya sih mau Tahun Baru di luar kota gitu.."

Gw : "Wow, enak banget.."

Shinta : "Pastinya..Hohohohoho"

Gw : "OK, besok sabtu jam10 yee ketemu di sekolah loe.."

Begitu perjanjian udah kelar, gw langsung nerusin rencana yg usah gw buat tadi. Dan waktu hari H-nya gw langsung dateng ke sekolah dia & kagak disangka ternyata dia udah disana dari tadi..

Gw : "Sorry Shin, udah nunggu lama ya..??"

Shinta : "Kagak kog, cuman barusan 1jam gw disini.."

Gw : "Beeuuhh.. Tu mah udah lumayan kale.."

Shinta : "Abisnya loe lama amat sih.."

Gw : "Ya kan kita janjiannya jam10, nah sekarang masih jam10 kurang 15..Tapi tenang, cantik'mu masih belom ilang kog.. hehehehehe"

Shinta : "Apa'an sih, pakek ngerayu segala.."

Oya, waktu itu gw ngerasa kalo gw punya punya perasaan suka ke dia, entah itu sebagai sahabat ato'pun yg laen gw juga kagak tau tp yg pasti gw selalu ngersa seneng kalo bareng sama dia. Gw sendiri juga kagak tau apa yg nyebabin gw suka ma dia, entah itu karena fisiknya ato'pun sifatnya, gw jg kagak tau, yg jelas waktu itu gw langsung ngerasa kalo gw "Falling In Love" waktu pertama kali kita ketemu.

Gw : "Yuk sekarang aja kita nyarinya, mumpung hari masih pagi.."

Shinta : "Yaudah deh ayo.."

Abis itu gw muter-muter & tiap ada toko boneka slalu gw masuki & gw check ada ato kagak tu boneka. Dan setelah beberapa jam kita nyari akhirnya kita nemu juga tuh barang & langsung gw minta tolong penjaga tokonya buat bungkus tuh boneka yg lumayan gede jg sih. Dan setelah tuh boneka dibungkus gw basa-basi dulu ke Shinta biar dia kagak cepet-cepet pulang abis gitu gw bilang.

Gw : "Shin, nie boneka sebenernya buat kamu sebagai hadiah ultah'mu ntar.."

Shinta : "Ihh, ngajak ribut beneran ya kamu, tapi makasih banget ya bonekanya, udah lama juga sih gw pengen nie boneka tapi kagak kesampean.."

Gw : "Tapi sekarang kesampean kan.."

Shinta : "Ya sih, thanks banget ya.."

Gw : "OK, gak masalah..Yuk kita pulang, sebelum ujan ntar.."

Shinta : "Yuk, makasih ya.."

Gw : "Iya, emank kagak capek apa bilang makasih terus-terusan.."

Akhirnya gw puas hari itu karena semua rencana gw berjalan dengan baek & mulus.Dan waktu malem harinya sambil nunggu pergantian tahun, kita berdua begadang sambil sms & telp'an. Dan setelah malem Tahun Baru yg indah itu, kita berdua sempet ngalami "cek-cok" & pertengkaran kecil akibat hal sepele tapi syukurlah hal itu kagak berjalan lama. Hari-hari berikutnya aku jalani dengan biasa-biasa aja bahkan buat dapet kabarnya pun susah banget, entah dia lagi sibuk ato gimana gw juga kagak tau yg jelas hari-hari yg gw jalani itu terasa "monotone" tanpa kehadiranya.

-Beberapa Bulan Kemudian-

Akhirnya beberapa bulan setelah malam itu dia hubungin gw dengan niat ngajak keluar buat refreshing sekalian nenangin pikiran.

Shinta : "Win, loe ada acara kagak..??"

Gw: "Hem, kagak, emank ada apa'an..??"

Shinta : "Jalan yuk, boring nie gw.."

Gw : "Jalan..?? Emank mau jalan kemana..??"

Shinta : "Ya jalan kemana keq, ke mall keq, ato ke taman keq, kemana ajalah pokonya.."

Gw : "Kapan, sekarang..??"

Shinta : "Iya, kapan lagi.."

Gw : "Yaudah gw siap-siap dulu, abis itu gw jemput loe di rumah ya.."

Shinta : "Yaudah cepetan ya, udah boring banget nie.."

Gw : "OK.."

Gak lama setelah itu gw putusin buat jalan ke mall aja sekalian ngadem soalnya diluar cuacanya lagi panas banget. Ehh pas asyik-asyiknya jalan, kita berdua papasan dengan mantan'nya jalan bareng sama cewek laen & sekejap itu dia langsung lari & terdiam sejenak, lalu gw samperin dia.

Gw : "Loe ternyata munafik banget ya..?? Dulu loe bilang ke gw kalo loe benci, kalo loe udah kagak ada perasaan apa-apa lagi ke dia, tapi apa nyata'nya?? Loe masih ngarepin dia kan buat balikan sama loe.."
"
Setelah denger omongan gw barusan, tiba-tiba dia langsung nangis & ngomong ke gw.

Shinta : "Loe gak ngerti perasaan gw.."

Gw : "Gw gak ngerti..?? Yang ada itu malah loe yg kagak ngerti ma perasaan gw, gw itu suka sama loe & gw sayank sama loe, tapi apa nyata'nya yg gw dapet..?? NOTHING..!!!"

Shinta : "Loe kog ngomong gitu sih ke gw..??"

Gw : "Sorry kalo gw ampe ngomong gitu ke loe, gw udah kagak bisa nahan perasaan gw lagi ke loe, bahkan gw kagak tau harus ngomong apa lagi.. Gw ngerasa kalo gw ibarat seorang figuran dalam sebuah film & loe sebagai pemeran utama'nya & gak bakalan banget seorang giguran seperti gw bisa berdampingan sama tokoh utama kayak loe.."

Dengan perasaan agak marah, akhirnya gw pergi & ninggalin dia & berkata : "GOOD BYE & THANKS FOR ALL..!!!". Tapi pas waktu gw mau ngelangkahin kaki gw dari arah belakang tiba-tiba dia meluk gw & nahan gw sambil nagis & berkata :

Shinta : "Gw tau kalo loe suka ma gw.."

Gw : "Yes, You know.."

Shinta : "Dan gw juga tau kalo gw mungkin cewek terbodoh di dunia karna udah nyia-nyia'in cinta seseorang yg tulus ke gw, tp gw malah milih harapan kosong yg belum tentu nyata.."

Gw : "Yes, Is that true & That girl is you.."

Shinta : "But, dont leave me alone, I don't want alone again.. Loe begitu berarti & berharga bwt gw & I want to you know that I love you too.."

Gw : "Sorry Shin, I can't............I can't let you alone again because I love you.."

Shinta : "I love you too, walopun loe figuran di kehidupan gw tp loe slalu jadi tokoh utama di hati gw"

Dan sejak saat itu kita berdua mutuskan buat jadian & setahun kemudian Shinta akhirnya lulus dari SMA-nya & memutuskan buat mendaftarkan diri sebagai calon mahasiswa di tempat gw kuliah sekarang ini. Jadi gak slamanya kog figuran itu gak berjodoh dengan pemeran utamanya. Buktinya aja gw yg sebagai seorang figuran di kehidupan cewek gw tapi bisa berjodoh & berdampingan dengan tokoh utama di kehidupannya layaknya Romeo & Juliet. "Because its my live & me as a main character.."

Komentar

Postingan Populer